Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara yang Menakjubkan
Seseorang yang mengunjungi sebuah objek wisata tentu didasari dengan alasan ingin melihat keunggulan dari daerah tersebut. Nah, apa yang menjadi keunggulan Pantai Karma Kandara? Sebagaimana layaknya pantai-pantai di Bali, Pantai Karma Kandara memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan, agak tersembunyi dibalik tebing, memiliki pasir yang lembut dan putih sehingga kondusif untuk berenang dna bersantai.

karma-kandara2 karma-kandara3 ###IMAGE-CQC karma-kandara

Kelebihan Karma Kandara

Selain itu, warna airnya juga begitu bening menandakan belum banyaknya limbah mencemarinya. Namun anehnya masih belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya. Jadi bisa dikatakan Pantai Karma Kandara masih perawan, alias masih “suci” dan belum terjamah banyak manusia. Makanya tak heran lingkungannya pun begitu alami dan asri.

Untuk memasuki area pantai terlebih dahulu berjalan kaki melewati lorong sempit diantara tembok pagar pura dan hotel hingga sampai di bibir tebing yang tingginya kira-kira 150 meter. Dari sini akan terlihat panorama pantai Karma Kandara yang eksotis, lalu menuruni 340 anak tangga yang berkelok kelok. Kawasan pantai ini dulunya merupakan lahan yang tidak produktif. Sejak dibangun hotel Karma Kandara dan kebetulan lokasi pantai ini berada di bawahnya, untuk gampang mengingatnya maka pantai ini juga dinamakan pantai Karma Kandara.

Mata pencaharian masyarakat sekitar berprofesi sebagai karyawan swasta, buruh harian, dan pedagang. Kenapa jarang yang menjadi nelayan? Penyebabanya ialah karena lahan yang ada di kawasan ini merupakan batu karang yang tidak bisa dimanfaatkan. Suasana pantainya masih begitu tenang, sepi dan lengang sehingga sangat pantas untuk menjadi lokasi bulan madu bagai Anda yang baru saja melakukan pernikahan.

karma-kandara5 karma-kandara6 karma-kandara7

Lokasi

Keberadaan Pantai Karma Kandara sangat mudah sekali untuk ditemukan. Berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, dan termasuk wilayah Kabupaten Badung.

Jika ditempuh dari Kota Denpasar berjarak sekitar 27 kilometer atau bisa ditempuh dengan 30 menit perjalanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: