Wisata Agro Pelaga

Mengagumi Keindahan Wisata Agro Pelaga
Kesejukan dan suasana yang sangat nyaman serta-merta menyeruak tatkala Anda menginjakkan kaki di Desa Pelaga. Desa yang menjadi salah satu kawasan wisata di Pulau Dewata ini ternyata menyimpan mahkotanya yang lain: Agro Pelaga. Wisata agri ini berada di ketinggian sekitar 750 meter diatas permukaan laut (dpl) sehingga udaranya sejuk. Dari desa yang ditinggali penduduk, kawasan agri ini terletak tak begitu jauh sehingga mudah untuk dijangkaunya.

Pelaga4 Pelaga3 Pelaga2 SONY DSC

Sebagaimana layaknya wisata agri lainnya, Kawasan Agri Pelaga juga berciri khas tanaman yang menjadi objek dimulai dari proses pembibitan, penanaman, perawatan sampai pemetikan. Ada berbagai rupa dan bentuk tanaman disini, mulai dari berbagai macam bunga, sayur-sayuran dan buah-buahan. Diluar itu semua, yang menjadi nilai tambah dan daya tarik lainnya ialah pemandangan alamnya yang sangat indah dan kesejukan udaranya.

Kawasan agri ini memiliki luas sekitar 18 hektar. Adapun sistem disini menggunakan pengairan tetes—yang berbeda dengan sistem pengairan di Subak yang cenderung menggunakan sistem yang masih tradisional. Dengan menerapkan sistem tetes ini memungkinkan untuk melakukan pengaturan aliran air secara lebih efektif dan efisien, dimana sangat cocok untuk perkebunan. Juga terdapat ternak unggas di sekitar sini, seperti sapi, kambing, ikan, dan lainnya.

Adapun beberapa fasilitas wisata yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung diantaranya;
– Hiking, yang memungkinkan pengunjung untuk berjalan kaki mengeksplorasi segala bentuk keindahan yang ada di kawasan agri ini baik itu pemandangan alamnya, maupun keindahan perkebunan yang terdiri dari sayuran, buah, bunga dan ikan-ikan di kolam.
– Tour mengunjungi properti dengan menggunakan buggy.
– Cycling, yang dapat dilakukan di luar kawasan agro yakni di sekitar Desa Tihingan.
– Melihat dan menikmat berbagai macam burung yang juga hidup disini. Anda berkemungkinan untuk mendengarkan alunan merdu burung-burung bernyanyi disini.
– Children playground, yang disediakan secara khusus oleh pihak agro untuk mereka yang datang disertai dengan anak-anaknya.

Kawasan Wisata Agro Pelaga berada di Desa Petang, Kecamatan Pelaga, tepat disebelah utara Kabupaten Badung, Provinsi Bali –Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: