Pantai Suluban

Bercengkrama dengan Keindahan Pantai Suluban

DSC00123
Di Bali banyak sekali pilihan lokasi wisata. Salah satunya adalah Pantai Suluban. Sudahkah Anda mengunjungi salah satu pantai terindah di Pulau Dewata ini? Seandainya belum, maka wajib sekali waktu Anda menyempatkan untuk berkunjung dan menikmati panorama keindahan Pantai Suluban yang terkenal sampai ke tataran mancanegara.

pantai-suluban

Pantai Suluban tak kalah eksotis, indah, menawannya dari pantai-pantai terkenal di Bali lainnya.

Pantai-Suluban-dari-Atas

suluban

 pantai-suluban (1)

“Suluban” berasal dari kata “Mesulub” yang memiliki makna “berjalan atau lewat dibawah sesuatu”. Terus apa hubungannya dengan Pantai Suluban? Mengapa dinamakan Suluban? Singkat kata, dinamai Pantai Suluban karena setiap pengunjung yang akan pergi ke pantai ini harus melewati goa batu karang sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih, dengan gemuruh gelombang yang sangat indah dan menjadi pemandangan menarik bagi wisatawan.

pantai-suluban4

pantai-suluban5

Jernih dan Gelombang Tinggi

Pantai Suluban memiliki air yang jernih serta gelombangnya yang cukup tinggi sehingga menjadi favorit bagi wisatawan yang senang melakukan olahraga selancar. Selain itu, pengunjung akan ditunjukkan dengan panorama sunset di sore hari yang sungguh sulit terlupa, terlebih bagi mereka yang tengah berbulan madu. Makanya, tak heran banyak wisatawan yang tak bosan-bosanya untuk lagi dan lagi mengunjungi eksotisme Pantai Suluban.

pantai-suluban6

pantai-suluban

Pantai Suluban tak seramai Pantai Kuta atau Dreamland. Dengan kondisi demikian maka sangat tepat jika menjadikan pantai ini sebagai lokasi untuk memadu kasih atau bulan madu. Tak ketinggalan pula di sebuah batu karang secara khusus tersedia sebuah gazebo untuk menikmati keindahan laut, berfhoto-fhoto, atau bahkan merenung menghayati hakikat penciptaan alam dan manusia. Gazebo ini sangat ideal untuk dijadikan lokasi pengambilan gambar pre-wedding atau sekadar untuk kenang-kenangan.

pantai-suluban2

pantai-suluban3

Pantai Suluban salah satu pantai yang berlokasi di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, di mana lokasinya kurang lebih tiga kilometer dari obyek wisata Pura Uluwatu. Jarak pantai Suluban dari kota Denpasar adalah 32 kilometer ke arah selatan melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban dan Desa Jimbaran. Arahnya melewati Kampus Universitas Udayana di Jimbaran yang jalannya menanjak dan berkelok sesuai dengan suasana lingkungan bebukitan merupakan panorama yang sangat mengagumkan bagi pelancong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: