Pantai Siyut

Panorama Menakjubkan Pantai Siyut
Yang membuat Bali terkenal, salah satunya, ialah karena keindahan pantainya yang mumpuni dan mampu membius siapapun yang mengunjunginya. Banyaknya pantai-pantai yang indah dan menawan membuat Bali menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Indonesia. Nah, dari berbagai pantai yang indah di Bali itu ada salah satunya Pantai Siyut yang tentu tak kalah indah dan menariknya.

SONY DSC  Pantai-Siyut3

Kelebihan Siyut

Apa yang menjadi daya tarik dan kelebihan Pantai Siyut ini? Pantai ini dikenal karena memiliki hamparan pasir yang hitam berkilauan bak kristal disamping juga memiliki ombak yang besar. Panorama alam yang ditampilkan sungguh sangat mengagumkan dimana ketenangan dan kedamaian di pantai ini akan dipadu dengan latar belakang pantai dengan pemandangan pesawahan khas Bali yang membentang dan deretan pohon nyiur di sepanjang jalan.

Pantai-Siyut2Bagi Anda yang menginap atau datang sangat pagi ke pantai ini maka kemungkinan besar untuk melihat matahari terbit sangat terbuka. Prosesi matahari terbit di Pantai Siyut sangat mengesankan dan bisa Anda abadikan sebagai momen-momen paling mengesankan dalam hidup. Selain daya tarik alamnya, Pantai Siyut juga kerap digunakan untuk menggelar berbagai upacara keagamaan semisal Ngaben dan Melarung Bumi. Di Pantai Siyut ini anda dapat melakukan kegiatan memancing, menjaring ikan, berjemur dan bersantai bersama keluarga dan teman.

Untuk Kebersihan, Pantai Siyut ini dikelola atas swadaya masyarakat sekitar pantai. Adapun mata pencaharian penduduk sekitar, selain berdagang, mereka menjadi nelayan dan petani. Hal ini jelas terlihat dengan bentangan sawah yang luas serta perahu-perahu nelayan yang berjejer dipinggir pantai. Pantai Siyut difasilitasi dengan area parkir yang luas dan warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

Lokasi Pantai Siyut

Pantai Siyut berada di Desa Desa Tulikup, kelurahan Siyut, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar. Perbatasan antara Kabupaten Klungkung dan Gianyar. Jarak tempuh yang diperlukan untuk sampai ke Pantai Siyut ini lebih kurang 60 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai dan kira-kira 40 menit dari Kota Denpasar bila menggunakan kendaraan bermotor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: