Pantai Seseh

Menikmati Cakrawala Pantai Seseh
Di Bali, yang paling difavoritkan adalah objek wisata pantainya.

Tak heran karena Bali memang dikenal dengan surga wisata pantainya. Nyaris sempurna pantai-pantai di Bali dan mampu memanjakan mata setiap pengunjungnya yang datang. Ekstremnya, kalau pernah ke surga, mungkin Bali merupakan personifikasi keindahan surga di dunia ini. Mesti agak berlebihan, tapi siapapun tak ada yang menyangkal bahwa Bali memiliki panorama alam yang memikat.

pantai-seseh3 pantai-seseh4 pantai-seseh5 pantai-seseh6 pantai-seseh pantai-seseh2

Nah, salah satu pantai yang indah itu adalah Pantai Seseh. Apa yang menjadi kelebihan pantai ini? Sama halnya dengan pantai-pantai lainnya di Bali, pantai ini menawarkan pasir pantainya yang berwarna hitam serta alam lautnya yang indah dan menawan khas Bali. Pantai ini sangat pas bagi pengunjung yang datang dengan maksud menenangkan diri atau berbulan madu karena suasananya lumayan sunyi, terhindar dari keramaian laiknya di Kuta atau Legian.

Alternatif

Dijamin di pantai ini Anda akan terpuaskan. Bahkan sebelum memasuki kawasan pantai inipun keindahan alam berupa hamparan pesawahan yang hijau membentang luas memaksa untuk dikagumi. Bagi wisatawan yang senang kenyamanan pantai ini bisa dijadikan alternatif tempat liburan sambil menikmati pemandangan saat matahari terbenam (sunset).

Pantai Seseh juga dianugerahi memiliki gelombang yang kuat dan besar dengan garis pantai yang memanjang sehingga sangat cocok untuk kegiatan selancar serta kitesurf (selancar yang ditarik oleh layang-layang). Disamping itu, Pantai Seseh juga kerap kali digunakan untuk menggelar upacara keagamaan oleh penduduk setempat semisal Upacara Melasti dan Melarung Bumi yang terkenal itu.

Mata Pencaharian Penduduk

Penduduk sekitar bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, ini bisa terlihat dari sawah-sawah yang ada saat akan menuju kawasan pantai sedangkan perahu nelayan terdapat disekitar pesisir pantai. Pantai Seseh masih bersih dan asri, ini dikarenakan pantai ini belum ramai seperti pantai lain di Bali.

Lokasi

Seiring perkembangannya pantai ini dilengkapi fasilitas pendukung kepariwisataan tempat parkir, villa, restaurant, café dan lain lain. Pantai Seseh terletak di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Jarak tempuh ke lokasi ini lebih kurang 15 km dari kota Denpasar dan kira-kira 55 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: