Pantai Nyanyi

Gelombang Besar di Pantai Nyanyi
Keindahan dan panorama pantai selalu dinantikan banyak orang. Bali bisa begitu terkenal karena juga terdapatnya banyak pantainya. Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan di pantai, seperti berenang, mandi air laut, berselancar, naik perahu, atau menghayal untuk mendatangkan ide. Salah satu pantai yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Pantai Nyanyi yang berada di daerah Tabanan.

pantai-nyanyi2 pantai-nyanyi3 pantai-nyanyi4 pantai-nyanyi5 pantai-nyanyi

Penamaan Pantai Nyanyi cukup unik. Istilah “nyanyi” merujuk pada lantunan tembang, atau seseorang yang mengatakan syair dalam bentuknya yang indah. Tapi ternyata asal muasal penamaan pantai ini bukanlah karena ada orang yang bernyanyi dan selainnya, melainkan karena posisinya saja yang berada di Dusun Nyanyi. Makanya untuk mempermudah mengingatnya pantai ini kemudian diberinama yang sama dengan nama dusunnya.

Gelombang Besar dan Tampak Alami

Apa yang menjadi daya tarik utama Pantai Nyanyi ini? Adalah pasirnya yang hitam, wilayahnya yang cukup luas dan memiliki gelombang yang besar. Pasirnya yang hitam akan tampak berkilauan ketika terkena sentuhan sinar matahari sehingga membuat betah siapapun yang berkunjung. Demikian juga dengan ombaknya yang besar kerap membuat wisatawan asing hobi melakukan selancar di pantai ini.

Suasana pantai yang masih asri dan alami serta jauh dari kebisingan kendaraan bermotor membuat betah banyak pengunjungnya. Untuk itu, pantai ini sangat cocok bagi mereka yang berniat berbulan mdu atau memadu kasih karena terbilang belum banyak orang yang datang. Apalagi kalau bertandang ke pantai ini kebetulan sedang bulan purnama, akan tampak keindahannya yang dahsyat.

Lokasi

Pantai Nyanyi berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, tepatnya di sebelah timur Tanah Lot yang jaraknya kira-kira 13 km dari Kota Tabanan yang bisa ditempuh sekitar 15 menit menggunakan kendaraan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: