Pantai Masceti

Deburan Ombak Pantai Masceti
Pantai Masceti layak masuk dalam daftar tempat yang mesti Anda kunjungi ketika berlibur ke Pulau Dewata Bali. Apa sebab? Pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya yang terkenal di Bali. Juga nilai tambahnya keasrian dan kealamian pantai ini membuat siapapun yang berkunjung akan langsung merasa betah dan srek tinggal berlama-lama di pantai yang merupakan “hadiah” Dewata ini.

SONY DSC Pantai-Masceti2 Pantai-Masceti4 SONY DSC Pantai-Masceti5

Suasanya masih sangat tenang dan alami dengan panorama alam yang menawan. Keindahan tersebut dibalut dengan tiupan angin dari Samudera Indonesia, berpadu dengan deburan ombak yang menggulung beberapa meter keatas memecahkan keheningan. Sehingga dengan keindahannya yang demikian pantas saja kalau banyak orang yang terkagum-kagum. Di pantai ini terdapat sebuah Pura besar yang bernama Pura Masceti, berada disebelah utara pantai. Pura ini digunakan sebagai tempat pemujaan Dewa Wisnu untuk memohon kemakmuran.

Pantai Masceti biasanya akan ramai dikunjungi oleh wisatawan di sore hari dan hari-hari libur, terutama hari libur keagamaan. Wajar saja karena wilayahnya berdekatan dengan Pura Masceti yang pastinya akan ramai ketika hari besar keagamaan tiba. Tak jarang panti ini juga menjadi lokasi utama Melarung Bumi yang terdapat dalam upacara Ngaben. Makanya kalau bisa Anda datang ke Pantai Masceti disaat-saat ada upacara keagamaan Umat Hindu atau Ngaben.

Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan seperti memancing, berenang, berjemur, bersantai, selancar, dsb. Adapun mata pencaharian Masyarakat sekitar pantai adalah petani, buruh, pencari batu sikat dan pedagang, ini terlihat jelas saat berada dilokasi pantai. Untuk kenyamanan pengunjung yang datang, Pantai Masceti telah berbenah diri dengan dibuatnya fasilitas-fasilitas pendukung seperti penginapan, warung-warung makanan dan minuman, area parkir dan toilet.

Lokasi Pantai Masceti
Pantai indah Masceti berada di Desa Medahan, Kecamatan Blahbatu, sekitar 5 km dari Kota Gianyar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: