Pantai Lembeng

Pasir Hitam Berkilauan di Pantai Lembeng
Pantai Lembeng ialah mahakarya Tuhan dalam bentuknya yang nyata di bumi Dewata. Pantai ini seolah merupakan tempat istirahatnya Para Dewa mengingat keindahannya yang bak surgawi. Deburan ombaknya yang dapat memecahkan karang, nyiur pepohonan di tepi pantai yang melambai-lambai, dan tiupan angin yang halus menebak kulit membuat siapapun akan seperti berada di nirwana. Ya, nirwana dunia.

SONY DSC pantai-lembeng3 pantai-lembeng4 pantai-lembeng

Pasirnya yang hitam dengan gelombang yang cukup tinggi membuat Anda bisa menenangkan fikiran dari berbagai problematika hidup yang selama ini membelit. Keadaannya yang masih asri dan alami membuat privasi Anda benar-benar akan terjaga. Oleh karenanya, pantai ini sangat penting apabila dimasukkan dalam daftar lokasi yang mesti dikunjungi diBali.

Seperti beberapa pantai lainnya, Pantai Lembeng juga menjadi salah satu lokasi untuk menggelar berbagai upcara keagamaan seperti Melarung atau Melasti yang jamak dilakukan oleh pemeluk agama Hindu yang mayoritas di Bali. Adapun beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Lembeng ini ialah memancing, bersantai, surfing, berjemur, menikmati sunset.

Mayoritas masyarakat yang berada di pantai ini bermata pencaharian sebagai buruh tani. Fasilitas yang terdapat di Pantai Lembeng ini antara lain; terdapat area parkir yang luas, warung yang menjual makanan dan minuman, gazebo serta kamar mandi dan toilet.

Alamat Pantai Lembeng

Pantai Lembeng ini berada di Desa Lembeng, Kelurahan Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 15 km dari Kota Gianyar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: