Pantai Legian

Berwisata di Pantai Legian yang Eksotis

Legian Beach1

Kedua pantai ini lokasinya berada di sebelah utara Pantai Kuta yang terkenal itu. Makanya tak heran, suasana dan atmosfernya hampir serupa dengan Pantai Kuta meskipun pengunjungnya tentu tak sebanyak di Pantai Kuta. Namun disitulah kelebihannya karena dengan suasana yang tak terlalu ramai maka pengunjung yang benar-benar ingin bersantai dan rileks maka bisa menemukan suasana yang tepat dan pas di Legian dan Seminyak.

 

Desa Agraris

Pada mulanya kawasan Legian merupakan desa agraris. Sekalipun letak desanya di tepi pantai, namun mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani. Dan hanya sebagian kecil saja penduduk yang bekerja sebagai nelayan. “Nasib” Pantai Legian kemudian berubah ketika di Pantai Kuta semakin banyak pengunjung sehingga Legian kebagian luberan pengunjung. Dua desa tersebut pun turut berbenah dan menyediakan berbagai fasilitas untuk pelancong.

Maka, kini, Anda yang berkunjung ke Legian dan Seminyak bisa menjalankan aktifitas laiknya di Kuta, seperti berenang, surfing, bermain bola di sisi pantai, sun bathing di pasirnya yang putih, serta menikmati panorama saat matahari terbenam (sunset). Demikian, pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan laut Legian dan Seminyak, juga bisa sekalian mencicipi masakan-masakan kesukaan yang bisa dipilih sebagaimana di Kuta.

Malah, restauran dan kafe terkenal kini sebagian ada di Seminyak. Sebagian kafe tersebut sering menyelenggarakan pesta yang heboh. Yang menarik, di sepanjang jalan menuju pantai Seminyak berdiri jajaran restauran yang menawarkan hidangan yang rasanya mak nyus, dari harga yang murah sampai yang menguras kantong (kebanyakan orang), dari yang hidangan tradisional hingga hidangan internasional. Makanya jalanan tersebut dijuluki eating street.

Bungy Jumping

Ini adalah wahana wisata untuk memacu adrenalin, yakni meloncat bebas dari menara setinggi 45 meter. Tak ada pengaman saat kamu meloncat kecuali seutas tali khusus yang diikatkan pada pergelangan kakimu. Saat ini, hanya tinggal satu wahana Bungy Jumping beroperasi di Bali, yakni AJ Hawckett yang terletak di pinggir pantai Seminyak, persis di sebelah Club Double Six.

Ada tiga pilihan waktu untuk melompat, yakni siang, sore dan malam hari. Melompat di siang atau sore hari, Anda sama-sama dapat menikmati pemandangan indah sepanjang pesisir pantai Kuta-Legian-Seminyak. Jika kamu ingin mendapatkan foto dirimu saat melayang dengan latar belakang langit biru, melompatlah di siang hari. Jika ingin berlatar belakang langit kemerahan, melompatlah menjelang matahari terbenam.

Akses

Dari Kuta, Legian dan Seminyak dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: