Pantai Lebih

Memandang Panorama Memesona di Pantai Lebih
Pantai-pantai di Bali dipastikan tak ada yang meragukan keindahan, kealamian, dan keasriannya. Termasuk didalamnya adalah Pantai Lebih. Hamparan pasirnya yang hitam akan langsung menyambut kedatangan wisatawan yang berkunjung. Lokasinya yang berdekatan dengan Pulau Lombok dan Nusa Penida membuat Anda bisa “menjangkau” kedua pulau indah tersebut cukup dengan mengunjungin Pulau Lebih.

Pantai-Lebih3 Pantai-Lebih4 SONY DSC Pantai-Lebih2

Kealamian dan keasrian Pantai Lebih bisa membius wisatawan yang berkunjung. Suasananya yang aman, tentram, dan tenang membuat pantai ini pantas dijadikan lokasi liburan bagi Anda sekeluarga. Di pantai ini selain bisa melakukan aktifitas di lautnya, juga bisa menyantap aneka hidangan yang disajikan—mayoritas makanan berbahan dasar hewan laut (sea food).

Awal mula nama pantai ini dinamakan Pantai Lebih dikarenakan lokasinya berada di Desa Lebih, agar lebih mudah diingat oleh pengunjung yang datang kesini dinamakanlah pantai ini Pantai Lebih.Untuk menjaga agar pantai ini tetap bersih dan nyaman, masyarakat sekitar bersama-sama bergotong royong membersihkan pantai ini diwaktu-waktu yang telah ditentukan.

Masyarakat sekitar Pantai Lebih bermata pencaharian sebagai pedagang, petani, buruh dan nelayan. Hal ini terlihat jelas saat berada dilokasi pantai ini. Pantai Lebih telah dilengkapi dengan fasilitas area parkir yang luas, warung-warung yang menjual makanan dan minuman serta kolam renang.

Lokasi

Pantai Lebih berada di selatan Kota Gianyar atau tepatnya di Desa Lebih, Kecamatan Gianyar yang jaraknya dari Kota Gianyar sekitar 7 km.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: