Pantai Ketewel

Berselancar di Pantai Secret Ketewel
Pernahkah Anda mendengar nama Pantai Secret Ketewel di Bali? Sangat mungkin belum banyak orang yang pernah berkunjung bahkan tahu pantai yang menyimpan aneka pesona terutama mereka yang menyukai olahraga air, berselancar. Iya benar, Pantai Secret Ketewel merupakan lokasi primadona bagi mereka yang sangat gandrung dengan mamacu kecepatan di air melalui media sebuah papan panjang yang disebut dengan selancar.

ketewel ketewel2 ketewel3 ketewel4 ketewel5

Sesuai namanya, awalnya memang pantai ini belaum banyak orang yang menemukan bahkan menjamahnya. Sampai akhirnya di tahun 1988, seorang peselancar dari Sanur menemukan pantai ini dan mulai saat itulah kemudian pantai ini dinamai dengan “Secret”. Karena memang belum banyak orang yang menyentuhnya, pantai ini cenderung masih sangat alami. Baru mulai tahun 1994 pantai ini mulai ramai didatangi oleh banyak wisatawan baik asing maupun domestik.

Nah, ada waktu yang biasanya menjadi favorit untuk mengunjungi pantai ini dengan tujuan berselancar yakni antara bulan Desember – April dimana bertepatan dengan musim penghujan. Mengapa demikian? Karena pada saat itulah arah angin akan berhembus berlawanan dengan deburan ombak. Ada setidaknya 10 poin disepanjang Pantai Secret ini seperti Coconut Beach, Pica Point , Little Nias, Biaung (secret point), Temple Point, Second Secret, Secret Tewel.

Pantai Secret ini hingga kini masih diburu oleh wisatawan yang ingin berenang dan berselancar karena di pantai ini memiliki tipikal ombak yang besar dengan sapuan angin yang juga kencang. Pokoknya Pantai Secret sangat kondusif untuk menguji nyali dan melatih kelancaran dalam berselancar baik oleh mereka yang baru belajar maupun yang sudah profesional.

Alamat

Pantai Secret Ketewel berada di pinggir Jalan By Pass Tohpati – Kusamba, Desa Ketewel, Gianyar, Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: