Pantai Keramas

Pantai Keramas Sebagai Surganya Peselancar

Pantai Keramas ialah pantai yang merupakan surga bagi wisatawan terutama mereka yang hobinya berselancar ria. Mulai populernya diperkirakan sejak tahun 2000-an dan sejak itu pantai ini menjadi banyak dikunjungi oleh mereka yang memiliki hobi olahraga air yang ekstrem (selancar).

Pantai-Keramas2 Gals04_Grambeau_13 Pantai-Keramas5 Pantai-Keramas6 SONY DSC

Pantai Kuramas

Mulanya pantai ini diberi nama Kuramas, dimana disebabkan oleh dulunya pantai ini banyak dikunjungi oleh segerombolan kura-kura yang menepi ke pantai dengan tujuan bertelur. Mungkin dari situlah akhirnya nama pantai ini diberinama Pantai Kuramas yang bisa diartikan Kura-kura Emas. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pantai ini kemudian berganti nama menjadi Pantai Keramas karena konon banyak kera emas yang juga singgah di pantai ini meskipun hingga saat ini realitasnya masih sebatas misteri semata.

Apa yang menjadi kelebihan pantai ini? Seperti biasa suasana keindahan pantai yang menawan dibalut dengan keindahan pesawahan yang alami dan asri membuat siapapun yang datang akan langsung jatuh hati dibuatnya. Deretan pohon yang nyiur melambai berjejeran sepanjang jalan menuju pantai menyisakan keindahan yang tak hanya fatamorgana surgawi semata, tapi benar-benar riil. Karenanya, pantai ini pantas untuk Anda kunjungi terlebih bersama keluarga.

Kehadiran banyak peselancar di pantai inipun menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa melihat berbagai manuver yang mereka lakukan diatas gelombang besar yang seolah akan menggelamkannya. Biasanya bule-bule itu selain surfing, juga melakukan aktifitas lainnya semisal berenang, berjemur, bermain di pasir yang tampak berkilauan, atau memancing.

Lokasi Pantai Keramas

Pantai ini berada di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Dimana bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20-25 menit dari Kota Gianyar yang hanya berjarak sekitar 6 km saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: