Pantai Kedungu

Melongok Pasir Pantai Kedungu
Dari dulu kita mengenal Bali karena keeksotisan pantai dan lautnya yang mampu membelalakan mata. Bali ialah pulau sejuta impian yang didambakan banyak orang. Semua orang, tua atau muda, sudah menikah atau masih single selalu berharap berada di Bali dalam momen-momen terindahnya. Bali memang ibarat eksistensi surga di dunia yang bisa mengunjunginya berarti suatu anugerah dan kebahagiaan.

pantai-kedungu pantai-kedungu2 pantai-kedungu3 pantai-kedungu4 pantai-kedungu5 pantai-kedungu6

Pantai Kedungu ialah masuk salah satu kategori pantai yang sungguh indah itu. Pantai Kedungu memiliki panorama alam dan eksotisme yang sukar sekali tergambar dengan kata-kata. Berhiaskan tebaran pasir yang hitam, dengan latar belakang pesawahan yang hijau, serta pantainya sangat landai. Sore hari menjelang dipantai ini maka saat-saat yang paling mengagumkan dimana matahari menjelang kembali ke peraduannya akan benar-benar tampak.

Pantai Kedungu memiliki deburan ombak yang besar dan menantang para penguji nyali untuk berselancar ria. Sebab itu, tak mengherankan jika banyak wisatawan asing yang hobinya surfing atau berselancar datang ke tempat ini disaat-saat liburan. Mereka tampak asyik dengan memacu selancarnya membelah deburan ombak Kedungu yang tangguh, kuat, namun tetap bersahabat.

Sejak diperkenalkan kepada masyarakat, kunjungan wisata ke pantai ini mulai meningkat. Awalnya hanya wisatawan lokal, dalam perkembangannya banyak wisatawan asing yang datang untuk menikmati keindahan pantai Kedungu ini.

Lokasi

Pantai Kedungu terletak di Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, dengan jarak sekitar 12 km dari Tabanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: