Pantai Baluk Rening

Wisata dan Terapi di Pantai Baluk Rening
Lagi-lagi memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan seperti di Sanur, Nusa Dua, atau Kuta, namun Baluk Rening memiliki keunikannya tersendiri. Berkunjung ke pantai ini bukan hanya bisa memanjakan mata dan merelaksasi fikiran, namun juga bisa mengobati berbagai penyakit seperti reumatik dan asam urat. Iya benar, pasir Beluk Rening dipercaya bisa menyembuhkan penyakit khususnya yang disebutkan diatas dengan cara menimbuni dan merendamkan air laut di sekujur tubuh.

pantai-baluk-rening2 pantai-baluk-rening3 pantai-baluk-rening4 pantai-baluk-rening

Semakin hari rupanya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Baluk Rening dengan tujuan untuk mandi, sekadar melepaskan lelah, berobat, dan banyak lagi hal lainnya yang dilakukan disini. Baluk Rening sebenarnya sudah menjadi objek wisata di Kabupaten Jembrana ini cukup lama dan sempat berkembang pada awal tahun 1990-an, namun karena terjangan badai krisis ekonomi membuat nama Baluk Rening meredup.

Wisatawan domestik, terutama yang datang dari Pulau Jawa dengan mengendarai mobil pribadi, bisa berkunjung ke objek wisata Baluk Rening, untuk mencoba khasiat air laut dan mencoba pasirnya yang konon bisa meyembuhkan beberapa penyakit itu. Tentu saja untuk datang kesana, harus pada siang atau pagi hari. Lokasi objek wisata ini, terletak sekitar empat kilometer sebelah selatan jalan utama Denpasar Gilimanuk, tepatnya ke arah selatan dari kilometer 5 sebelah barat kota Negara.

Beberapa restoran telah ada di Baluk Rening ini yang bisa Anda kunjungi ketika rasa lapar menyergap. Juga ada Hotel Melati yang memiliki puluhan kamar kalau-kalau ada wisatawan yang berniat bermalam di pantai ini. Paca-krisis ekonomi tahun 1998 dan ledakan Bom Bali beberapa tahun silam, Baluk Rening mulai berbenah dan mengharap semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung sehingga objek wisata ini semakin terkenal dan semakin banyak memberikan pemasukan.

Lokasi Baluk Rening
Pantai Baluk Rening berada di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: