Pantai Amed

Pantai Amed, Keindahan di Bali Timur

sunrise-amed

Menurut penelitian The Nature Conservancy tahun 2008, Pantai Amed merupakan satu di antara sedikit pantai yang kondisi terumbu karangnya masih baik. Terjaganya terumbu karang di perairan yang pantainya berpasir hitam ini, menjadi tempat yang menyenangkan bagi berbagai jenis ikan. Puluhan spesies ikan cantik hidup di gugusan karang yang menawan itu. Jenis-jenis ikan tersebut antara lain ikan Cardinal, ikan Trigger, Black Snaper, Pyramid Butterrflies, ikan Banner, dan ikan Damselfish. Yang menarik lagi, kehangatan air di pantai ini tidak berubah-ubah. Suhunya, entah siang maupun malam, tetap pada kisaran 28 derajat celcius.

Begitu menyelam, biasanya kamu enggan untuk beranjak apalagi pergi meninggalkan pantai yang indah dan tenang itu. Karena itu kamu harus menyiapkan diri untuk menginap. Kamu bisa memilih satu dari sekian banyak penginapan yang terdapat di kawasan itu. Mau yang hotel melati atau hotel berbintang, semua tersedia.

Untuk urusan lidah dan perut, tersedia cukup banyak warung makan yang menjual makanan kecil dan nasi campur. Ada juga beberapa restoran yang cukup besar dengan menu Indonesia yang lezat.

Pantai Amed terletak di sisi timur Pulau Bali. Pantai ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Karangasem. Dari kota Amlapura, jarak pantai ini sekitar 22 kilometer yang bisa kamu tempuh selama 30 menit. Jika kamu berangkat dari Kuta, kamu harus menempuh jarak sejauh kurang-lebih 95 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan dengan mobil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: