Nusa Lembongan

Berwisata di Nusa Lembongan yang Menawan
Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau kecil dari tiga gugusan pulau lainnya yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan itu sendiri. Nusa Lembongan terletak di sebelah tenggara Bali dan merupakan pulau terbaik dari dua pulau lainnya. Sekalipun hanya merupakan sebuah pulau kecil, namun Nusa Lembongan menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung. Di pulau inilah pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis ikan yang bisa dilihat langsung atau ketika snorkling, begitu juga dengan hamparan pasir putihnya yang membuat betah tinggal berlama-lama di Lembongan.

Asri dan Memanjakan

 Nusa-Lembongan-1 nusa-lembongan-2 psair-putih-lembongan resort Gals04_Grambeau_13 bawah-laut-lembongan kapal-pesair-lembongan

Jika ditanya soal kondisi lingkungan Nusa Lembongan, maka jawabannya dijamin masih asri dan nampak sangat menawan. Ditambah dengan fasilitas yang diberikan di pulau ini seperti hotel/tempat penginapan, bungalow, restoran, area pertunjukan kesenian khas Bali, dan objek wisata bawah laut untuk menikmati keindahan terumbu karang, serta biota laut lainnya lengkap tersedia.

Biasanya ada beberapa lokasi yang dijadikan sebagai titik kunjungan para wisatawan ketika datang ke Nusa Lembongan, seperti pasar kerajinan dan perkampungan penduduk. Begitu juga ada beberapa resort yang bisa disewa oleh setiap pengunjung yang datang. Mata pencaharian mayoritas penduduk Nusa Lembongan yakni petani rumput laut sehingga banyak lokasi yang dijadikan sebagai tempat pembudidayaan rumput laut. Tak hanya itu, Nusa Lembongan juga terkenal dengan guanya yaitu Gua Gala.

Surga Penyelam dan Peselancar

Ombak di Nusa Lembongan terkenal sangat memanjakan para peselancar sehingga membuatnya banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik yang ingin mencoba berselancar di Lembongan. Nusa Lembongan memiliki ombak yang menantang diatasnya, juga memiliki keindahan alam bawah lautnya sehingga banyak dijadikan lokasi menyelam atau snorkling oleh wisatawan yang datang. Keadaan tersebut semakin dipermudah dengan tersedianya berbagai perlengkapan untuk diving oleh pengelola wisata Nusa Lembongan.

Jalur ke Nusa Lembongan

Bagi para pengunjung yang berniat ke Nusa Lembongan ada beberapa alternatif jalur yang bisa ditempuh. Yang pertama bisa ditempuh melalui Pelabuhan Benoa dengan berlayar sekitar 1,5 jam langsung menuju ke Nusa Lembongan. Ada sedikitnya dua kapal yang bisa mengantarkan para wisatawan yaitu “Bali Hai Cruises” dan “Bounty Cruises” yang biasanya berangkat dari Ponton.

Jalur kedua, dengan berlayar menggunakan perahu motor dari Pantai Sanur yang bisa ditempuh dengan 2 jam perjalanan. Dari Pantai Sanur bisa langsung menuju ke Jungut Batu di Nusa Lembongan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: