Desa Teges Gianyar

 Ada juga diantara mereka Wisatawan yang melihat dan tertarik dengan Bali dari sisi adat dan budayanya yang kental. Dan golongan wisatawan yang seperti itu biasanya lebih tertarik untuk mengunjungi kawasan-kawasan pedesaan di Bali.

desa-teges desa-teges3 desa-teges4

Salah satunya ialah Desa Teges yang terkenal dengan berbagai kerajinan patung batu dan kayunya. Makanya bagi Anda yang sangat gemar dengan segala hal yang berkaitan dengan patung maka bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi desa ini. Ketika Anda memasuki kawasan desa ini maka akan tampak hampir setiap rumah penghuninya tengah mengerjakan kerajinan patung dengan masih menggunakan cara-cara tradisional dan sesuai dengan aturan-aturan yang telah diturunkan oleh nenek moyangnya.

Banyak patung yang telah dibuat mereka semisal patung Budha, patung Singa, patung Pak Tua dan lainnya. Setiap pengunjung yang datang ke desa ini bisa menyaksikan keseluruhan pembuatan patung dari awal hingga akhir. Mayoritas patung-patung yang dibuat di desa ini disukai oleh banyak wisatawan asing dan mereka banyak yang membeli dan membawa pulang ke negaranya untuk dijadikan pajangan atau hiasan di ruangnan-ruangan favoritnya di rumahnya. Andapun bisa membeli dan membawa patng-patung yang Anda suka dari sini.

Bagi Anda yang memiliki preferensi sendiri terkait dengan bentuk patung yang diinginkan maka bisa memesan dan menunjukkan gambar patung yang dimaksud. Kebanyakan seniman patung yang ada di Desa Teges ini bisa membuat patung sesuai dengan pesanan klien-kliennya. Dari mana mereka mendapatkan keahlian untuk membuat patung-patung berkualitas tinggi itu? Keahlian tersebut ternyata diperoleh dari nenek moyang mereka yang didapatkannya secara turun temurun.

Desa Teges berada di Peliatan, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali – Indonesia. Jaraknya sekitar 22 km dari Ibukota Denpasar atau bisa ditempuh dengan lama setengah jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: