Desa Penestanan

Berburu Lukisan di Desa Penestanan
Bali itu unik dan menarik. Di Bali bukan hanya karya alam yang bisa ditemukan, namun juga karya manusia yang menempatinya. Desa Penestanan ialah salah satu desa di Bali dengan kemolekan keindahan alamnya yang memukau, maupun juga daya tarik kehidupan sosial-budaya masyarakat setempat yang mendiaminya. Desa Penestanan diakui banyak kalangan memiliki keanekaragaman hasil karya seni didalamnya.

SONY DSC Desa-Penestanan2 Desa-Penestanan3 Desa-Penestanan4

Hamparan sawah yang luas tak terperi menjadi daya tarik utama berbasis alam yang ada di Penestanan. Keindahan alamnya seakan berpadu dengan artistisitas yang ada didalamnya, dimana Penestanan banyak didiami oleh pelukis dan seniman baik tradisional maupun kontemporer yang terkenal. Sebut saja Antonio Blanco, Arie Smith, Bonet dan nama-nama lainnya.

Sehingga tak heran, desa kuno ini selain menjadi tujuan wisata alam juga menjadi surga bagi mereka yang menyinta seni lukis. Para kolektor biasanya yang paling rajin dan gigih mengunjungi desa ini untuk berburu lukisan-lukisan menarik dan bernilai artistik tinggi. Sebagai desa wisata, meski kuno desa ini tetap dilengkapi dengan beberapa perangkat penunjang wisata seperti kafe, toko souvenir, spa dan tentunya penginapan.

Desa ini mewujudkan keseharian pada penduduknya yang bersahaja dan santai, serta sangat memegang tradisi dan kultur keagamaan. Warisan nenek moyang baik bersifat budaya maupun reliji sekuat hati dipegangnya dengan penuh tanggung-jawab. Suasana disini sangat tenang, bersahabat, dilengkapi dengan pemandangan desa yang asri dan hijau, serta kontradiktif dengan pemandangan kota yang serba semrawut, polutif dan serba tak berketeraturan. Anda nampaknya perlu sekali-kali mengunjungi desa ini!

Desa Penestanan berada di kawasan Ubud, Gianyar, Provinsi Bali- Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: