Desa Pemuteran

Muter-muter di Desa Pemuteran Bali
Apa yang bisa Anda temukan di Desa Pemuteran? Ada banyak tempat wisata di desa ini semisal Pantai Pemuteran yang terkenal indah dan tenang, cottages yang indah, atau lokasi bersembahyang yang kerap dijadikan sarana spiritual umat Hindu Bali maupun mereka yang mendambakan ketenangan bathin yang berasal dari luar Bali. Jika Anda datang ke Desa Pemuteran ini maka akan langsung dimanjakan dengan nuansanya yang masih sangat alami dan udara yang menyegarkan tentunya.

pemuteran pemuteran2 pemuteran3 pemuteran4

Meski demikian, suasana Desa pemuteran masih tampak sepi dan alami sehingga tak tampak layaknya desa wisata seperti halnya di Kuta atau Ubud. Nuansa khas desa yang masih tampak terasa akan membantu Anda dalam mengendurkan saraf-saraf tegang akibat berbagai persoalan hidup yang dibawa dari kota-kota besar. Lokasi Pemuteran sangat cocok bagi Anda yang ingin menyepi, mencari ide, ataupun sekadar mencari suasana yang baru menghindar dari hiruk-pikuk terjalnya kehidupan semrawut khas kota besar.

Ketenangan akan sangat terasa ketika Anda tengah berada di pantai karena memang lanskapnya dikelilingi oleh bukit yang naik-turun. Kalau musim penghujan bukit-bukit itu akan kelihatan sangat menghijau yang begitu memanjakan mata yang memandangnya. Nuansa semacam itulah yang konon menjadi primadona tak terlupakan dan karenanya membuat desa ini lambat-laun banyak yang mengunjungi. Meski demikian, kondisi berkebalikannya terjadi ketika kemarau datang tanpa bisa dibendung, bukit-bukit nan indah menghijau itu biasanya akan gersang kekurangan air.

Kegiatan bermeditasi ialah salah satu hal yang biasanya dilakukan oleh pengunjung yang datang kesini. Orang-orang yang biasanya melakukan meditasi disini biasanya mereka yang sudah udzur selesai menjabat. Bisa difahami memang, dengan meditasi hakikatnya manusia akan begitu merasa dekat dengan sang Khalik, Yang Menciptakannya. Kegiatan ini juga bisa membuat fikiran tenang, fresh, dan sedikit menyingkirkan segala urusan yang berbau keduniawian.

Lokasi

Desa Pemuteran berada di Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: