Batik Tenun Togog Bali

Warga Bali terkenal dengan keuletannya dalam membuat berbagai macam bentuk kerajinan dari mulai mematung, memahat, membatik dan lainnya. Bali memiliki motifnya tersendiri yang ternyata banyak juga disukai oleh para wisatawan baik lokal yang berasal dari berbagai daerah di tanah air maupun wisatawan asing. Mereka menyukai motifnya yang khas, karakternya yang unik .

batik-tenun-togog3 batik-tenun-togog2 batik-tenun-togog

Batik Tenun Togog merupakan salah satu jenis batik yang cukup terkenal dan memiliki daya tariknya tersendiri. Hampir berbagai lapisan masyarakat Bali mengenakan batik motif ini. Ketika Anda tengah berada di kawasan Gianyar maka bisa mampir ke pabrik yang menjadi markas pembuatan batik yang satu ini. Jadi, selain bisa membeli jenis batik ini juga bisa sekalian melihat cara pembuatannya yang memerlukan tingkat keterampilan tinggi.

Keunikan yang lainnya ialah pengerjaan batik ini oleh para pekerja perempuan yang berjumlah sekitar 50-an orang. Pendirinya ialah Pande Nyoman Gede Marute yang telah ada sejak tahun 1953. Untuk mencapai lokasi ini dari Denpasar, cukup dengan waktu sekitar 30 menit atau berjarak 26 km. Makanya kalau ada kesempatan Anda sebaiknya berkunjung ke pabrik Batik Tenun Togog ini untuk mendapatkan oleh-oleh bagi keluarga yang berkreasi tinggi.

Pabrik Batik Tenun Togog berada di Jalan Astina Utara No 11, Gianyar, Bali –Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: