Bali Cliff – Green Bowl – Hidden Beach

Bali Cliff: Tempat Surfing yang Menawan
Kalau selama ini Anda cuma familiar dan hanya mengunjungi tempat wisata seperti Sanur, Kuta dan lainnya selama mengunjungi Bali, alangkah baiknya untuk mencari suasana wisata yang lain. Salah satu tempat yang tak kalah menarik dan indahnya, namun belum banyak diketahui para wisatawan ialah Bali Cliff.

bali-cliff bali-cliff3 bali-cliff4

Bali Cliff memiliki tiga nama sekaligus yakni Bali Cliff sendiri, Green Bowl dan juga Hidden Beach. Ketiganya memiliki alasannya tersendiri. Disebut Bali Cliff karena dulunya pernah ada hotel yang diberinama Bali Cliff dan untuk memudahkan menyebut serta mengingat nama tempat wisata ini makan dinamailah Bali Cliff. Kemudian disebut juga dengan Green Bowl dengan alasan bahwa kalau kita melihat kawasan pantai ini dari udara maka akan tampak bentuknya yang menyerupai sebuah mangkuk berisi air. Bali Cliff juga disebut dengan Hidden Beach karena sejatinya memang pantai ini berada dibalik tebing sehingga cukup sulit ditemukan.

Green Bowl atau Bali Cliff ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Bisa terlihat hamparan pasir putih yang membentang, kemudian warna air lautnya yang kebiruan serta dinding batu karang yang terjal dan tangguh merupakan sekelumit keindahan yang bisa disebutkan. Bagi Anda yang sangat menggemari dunia surfing, maka Bali Cliff ini merupakan area yang tepat untuk menjajal keberanian dan adrenalin. Banyak wisatawan yang berkunjung juga salah satunya dengan alasan ingin menjajal spot surfing yang ada disini.

Tipe ombaknya ialah regional classic yang memiliki panjang gelombang normal dan ketinggian cukup menantang. Dasar pantainya terdiri batu-batuan yang apabila tidak behati-hati maka akan melukai kaki atau bagian tubuh yang lain. Untuk dicatat, karena lokasinya cukup terpencil maka Anda yang berminat akan mengunjungi Bali Cliff ini diharapkan untuk membawa perbekalan makanan sendiri karena tak banyak penjual makanan yang ada disini dan hanya buka di siang hari saja.

Lokasi

Bali Cliff berada di titik 8° 51.089’ S 115° 10.207’ E, Ungasan, Kabupaten Badung, Pulau Bali – Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: