Air Terjun Melanting

Menikmati Pemandangan Air Terjun Melanting
Bali banyak menyuguhkan aneka keindahan alam yang sukar ditandingi oleh daerah wisata yang lainnya. Makanya itu, julukan sebagai Tanah Dewata yang berarti tempat tinggalnya Para Dewa begitu relevan disematkan kepada Bali. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi dari mulai wisata pantai, wisata pegunungan, air panas, air terjun, hutan, goa, taman burung, sampai wisata reliji dan adat istiadat yang unik dari masyarakat Hindu Bali sendiri.

melanting melanting2 melanting3

Salah satu objek wisata yang direkomendasikan itu ialah Air Terjun Melanting yang lumayan tinggi dan memiliki panorama alam yang aduhai. Uniknya air terjun ini berada ditengah-tengah kebun kopi dan kebun cengkeh sehingga bakal menyajikan keeksotisan dan keindahannya tersendiri. Dari kejauhan—sebelum mencapai lokasi air terjun—suara gemuruh air terjun sudah terdengar dengan jelasnya dan membuat langkah dipercepat karena ingin segera melihat keindahannya.

Karena lokasinya berada di perkebunan membuat disekitar air terjun ini banyak dihuni oleh sekawanan burung yang memiliki kicauan atau suara yang merdu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air yang terjun dari ketinggian tersebut terlihat begitu indah dengan percikan-percikan kecil yang mengenai tubuh ketika Anda mendekat air terjun tersebut. Selain keasrian dan kealamiannya, udaranya juga masih begitu sejuk sehingga sangat pas bagi Anda yang ingin melepaskan dari “sanderaan” polusi udara kota-kota besar.

Yang berkunjung bukan hanya wisatawan lokal saja, melainkan banyak juga wisatawan mancanegara yang mengagumi keasrian dan keindahan air terjun ini. Biasanya air terjun ini akan banyak dikunjungi ketika akhir pekan atau liburan sekolah tiba. Setelah melihat dan berkunjung ke air terjun ini, biasanya perut menjadi lapar. Jangan khawatir karena tak jauh dari air terjun ada restoran Ngiring Ngawedang untuk beristirahat atau minum melepaskan dahaga seperti waffle banana, sandwich, dan iced cappuciono.

Lokasi

Air Terjun Melanting berada di Desa Munduk, Banjar, Kabupaten Buleleng, sekitar 42 km dari Kota Singaraja, Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: