Air Panas Banyuwedang

Air Panas Banyuwedang terletak ditengah hutan bakau di pinggiran pantai, yang sekitarnya masih gersang dikarenakan tanah kapur dan tidak adanya sumber air untuk penghijauan.
Letak Air panas Banyuwedang ini berada di bawah air pada waktu air pasang dan merupakan sumber air panas terbesar,bangunan beton pengaman dibuatkan dalam bentuk lingkaran yang berfungsi sebagai tanggul, sehingga pada saat air pasang ,air panas tersebut tidak bercampur dengan air laut.
 
 

Air Panas Banyuwedang Sembuhkan Penyakit Kulit

Untuk suhu Air panas ini rata-rata 40 derajat Celcius dan memiliki kandungan belerangnya yang cukup tinggi, maka air panas ini dipercayai dapat menyembuhkan penyakit kulit, sehingga banyak orang yang berkunjung untuk mendapatkan kesembuhan.

Lokasi Air Panas Banyuwedang di Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak 60 km dari kota Singaraja, dipinggir batas kawasan Taman Nasional Bali Barat. Di sebelah selatan jalan raya ke Air Panas Banyuwedang termasuk kawasan Taman Nasional, sedangkan di sebelah utaranya adalah kawasan Batu Ampar yang terdiri dari tanah berkapur.
Untuk menuju ke lokasi air panas Banyuwedang dari jalan raya jurusan Singaraja-Gilimanuk telah diperbaiki, demikian pula telah dibangun fasilitas parkir.
Fasilitas beberapa ruangan kamar mandi tertutup ,sehingga memudahkan bagi orang yang ingin berendam sepuasnya dan pengunjung yang datang dari wisatawan Nusantara dan Mancanegara dengan tujuan untuk berobat.
Pemerintah Daerah Propinsi Daerah Tingkat I Bali akan mengembangkan daerah ini sebagai Kawasan Pariwisata Untuk Kesehatan, atau yang umum disebut “Health Tourism”.
 

sumber melancongkebali.blogspot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: