Agro Wisata Desa Sibetan

Bali tidak hanya terkenal dengan alam, budaya dan tradisinya, namun Bali juga terkenal akan Wisata Agro seperti yang terdapat di Desa Sibetan, Kecamatan Bebandam, kabupaten Karangasem.

Desa Sibetan merupakan desa penghasil buah salak, buah salak yang dihasilkan disini sangat terkenal dengan nama salak Bali yang memiliki citarasa tersendiri dan berbeda dari buah salak didaerah lain di Indonesia. Di Desa ini terdapat lebih kurang 15 jenis varietas yang ditumbuh.

SONY DSC Agro Wisata Desa Sibetan 1 Agro Wisata Desa Sibetan1

Di Agro Wisata Desa Sibetan ini pengunjung yang datang dapat melihat langsung, memetik dan proses panen salak serta juga dapat mengetahui tentang bagaimana salak-salak itu dipasarkan.

Agro Wisata Desa Sibetan memiliki luas area sekitar 1.125.000 hektar, berada di ketinggian 400-600 meter diatas permukaan laut, dengan temperature rata-rata 20-30 derajat celcius. Curah hujan 1.567 mm-2.000 mm per tahun. Iklim dan udara yang sejuk membuat salak cocok tumbuh di daerah ini.

Bila anda ingin berkunjung kesini terdapat warung makanan dan minuman di sekitar Agro Wisata Desa Sibetan ini antara lain: warung makanan dan minuman serta penginapan.

Jarak tempuh yang diperlukan untuk tiba di tempat ini memakan waktu kira-kira 60 menit perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 42 km dari Kota Denpasar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: