Oleh oleh dari Bali

Kartun Wajah Sebagai Oleh-oleh

Banyak ragam oleh-oleh yang bisa dibawa pulang selepas liburan di Bali. Ada benda kerajinan, aksesoris, fesyen, penganan, buah olahan, minuman atau T-Shirt. Tinggal masuk ke toko-toko kerajinan di sekitar tempat wisata atau di pusat oleh-oleh, semua bisa Anda dapatkan. Di luar itu, ada juga jenis oleh-oleh lain yang menarik, yakni kartun wajah. Cara mendapatkannya, bisa langsung digambar di depan kartunisnya, bisa juga hanya menyerahkan foto. Beri arahan kartunisnya untuk menambahkan nuansa tertentu pada foto Anda, selang sehari Anda langsung mendapatkan hasil yang Anda ingini.

contoh09

Batik Bali, Perkawinan Motif “Dalam” dan “Luar”

popup batik hawaiian turquoise seashell sarong

Memang masih relatif baru, namun perkambangan industri batik di Bali begitu pesat. Barangkali karena Bali menyimpan banyak potensi motif dan desain lokal. Puluhan desain batik khas Bali telah lahir. Dari yang berharga murah hingga yang selangit. Sejauh ini, harga pasaran rata-rata batik tulis yang beredar di Bali Bali yang berkualitas bagus berkisar antara Rp 350 ribu hingga Rp 2 juta. Tingginya harga tersebut karena batik-batik tersebut dibuat dari kain bermutu dan digambar langsung dengan tangan serta menggunakan bahan pewarna alami .

Tips Memilih Kain Batik

Di toko-toko kerajinan dan toko kain di Bali, banyak dijual kain batik dengan berbagai corak dan kualitas. Untuk memudahkan memilih agar sesuai antara uang yang kamu keluarkan dengan kualitas barang yang kamu dapatkan, kenalilah terlebih dahulu jenis-jenis batik yang ada. Sekali lagi, dari segi teknik pembuatannya, ada empat jenis kain batik yang dijual orang, yaitu: batik tulis, batik cap, batik kombinasi tulis-cap, batik printing, dan batik cabut (perpaduan teknik printing dan tulis).

wb371

Alas Nagari BiruBali-39Bali-56

F-kimonoD

From Bali With Oblong


Oleh-oleh kerap bikin pening saat berlibur. Juga ketika berlibur di Bali. Namun kalau di Bali, peningnya bukan lantaran susah mencari buah tangan yang hendak di bawa pulang, melainkan justeru karena begitu banyaknya pilihan. Apalagi jika waktu kunjungan terbatas sementara orang yang harus diberi oleh-oleh cukup banyak (dan dengan selera yang beragam). Untuk situasi seperti itu, satu di antara beberapa pilihan praktis adalah mendatangi gerai kaos oblong untuk membeli kaos-kaos berdesain khas Bali. Barang jenis ini bisa dipakai oleh siapa dan dari kalangan mana saja. Di Bali, gerai-gerai kaos oblong yang sudah terjamin kualitas produk dan desainnya antara lain: Jogger, Bog-bog, Jangkrik, Lebah T-Shirt, Krisna.

Kue khas Bali

Kacang Rahayu dan Pia Baliku

kacang-rahayu pia-bali-ku

Pasar Seni Sukawati dan Guwang

pasar_guwang
Pasar Sukawati adalah pasar paling popular di Bali. Namanya ngetop banget hingga ke mancanegara. Pasar ini dikenal sebagai tempat membeli barang-barang kerajinan dengan harga murah.

Pasar Sukawati terletak sekitar 30 kilometer di timur Denpasar, sekitar 40 menit drive dari Kuta. Letaknya di pinggir jalan raya Sukawati yang merupakan akses utama dari Denpasar menuju Gianyar. Gampang banget nyarinya. Kalau kamu dari arah Denpasar, pasar seni ada di sebelah kiri jalan dan pasar tradisional di sebelah kanan jalan. Di pasar seni ada ratusan pedagang seni berkumpul menjajakan barang kerajinan, mulai dari patung kayu, lukisan, kaos, celana pendek, tas, sandal, dan banyak lagi. Motifnya unik dan khas Bali.

Resize-of-Re-exposure-of-sukowatix

Tags: ,

2 Responses to “Oleh oleh dari Bali”

  1. Bodyweight Training Guidelines For The Soccer Player Says:

    Hi, I do think this is an excellent site. I stumbledupon it😉 I’m going to return once again since i have bookmarked it. Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to help others.

  2. http://www.cuisine.annumoteurs.com/ Says:

    Everything is very open with a clear explanation of the issues.
    It was definitely informative. Your website is very useful.
    Thank you for sharing!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: