Festival Nusa Dua

Festival Nusa Dua!
Bali merupakan salah satu provinsi yang paling berwarna dan hidup di Indonesia, yang merupakan harta tak ternilai bagi kemajuan kepariwisataan negeri ini. Bali memiliki tradisi dan kebudayaan yang sangat kaya, indah dan begitu hidup. Untuk menampilkan berbagai aspek kekayaan budayanya, Bali memiliki sejumlah acara dan festival dimana orang-orang yang berkunjung ke Bali bisa ikut larut dalam hegemoni kemeriahan acara tersebut.

festival-nusa-dua festival-nusa-dua2

Pada perayaan tahunan di Bali akan memberikan satu ide yang jelas tentang adat budaya yang kaya, serta tradisi dari Indonesia dimana Bali termasuk didalamnya dan berbagai lapisan masyarakatnya. Dan salah satu acara yang penting di Bali itu ialah Festival Nusa Dua Bali yang bukan hanya diselenggarakan dan dinikmati oleh warga Bali saja, namun juga persembahan istimewa buat para pelancong yang mendatangi Bali untuk pariwisata.

Festival Nusa Dua di Bali merupakan salah satu acara di Bali yang biasanya tersaji di bulan Agustus atau September dan telah menjadi acara rutin terhitung sejak tahun 1997 ketika Bali Tourisme Development Corporation memulainya. Berdasarkan temanya, yang berubah dalam setiap tahun, Festival Nusa Dua Bali merupakan festival yang sangat populer yang menarik banyak penonton baik dari kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

festival-nusa-dua3

Festival Nusa Dua Bali bertujuan untuk memertahankan citra Bali sebagai surga kepariwisataan internasional. Selain itu, juga untuk menjadikan Bali sebagai tujuan wisata budaya di Indonesia. Pergelaran yang biasanya ditampilkan dalam festival ini ialah berbagai acara yang menghibur dan pertunjukkan seni yang diadakan di panggung. Penekanan utama dari Festival Nusa Dua Bali ini ialah menampilkan pameran kerajinan, semo tradisional, tarian, drama dan musik Bali.

festival-nusa-dua4

Nah, bagi Anda yang bertandang ke Bali selain bisa menyaksikan berbagai kesenian tersebut juga bisa sekalian mempelajarinya. Anda bisa datang pada perayaan penting semacam Nusa Dua Festival Bali ini untuk bertemu dengan tokoh-tokoh seni di Bali yang kemudian Anda bisa menawarkan diri untuk mempelajari berbagai bentuk seni yang ditampilkan atau dipajang selama festival berlangsung.

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: